RAGAM SATE MAKNYUSSS DI AQIQAH CIKARANG SELATAN, CHECK !!!

Paket Aqiqah Cikarang Selatan

Sate apa yang bikin kangen ? Hmm...,sate-rusnya pingin sama kamu ....??!!!☺.

Sate, salah satu kuliner nusantara yang menjadi favorit semua kalangan masyarakat Indonesia. Karena, sate bisa  ditemui seantero daerah Indonesia. Meski bahan dasar , bumbu dan cara masaknya pun beragam. Kelezatan paripurna! Apalagi yang terbuat dari daging kambing. Hmm...maknyusss dan mantul !!!

Siapa yang takut makan daging kambing , hayo ???? Harvard School of Public Health melansir fakta nutrisi daging kambing diketahui hanya 0,79 gram lemak jenuh per sajian. Angka ini menjadikan daging kambing sebagai alternatif yang menyehatkan jantung daripada daging sapi dan ayam masing-masing 3,0 gram dan 1,7 gram. Seperti yang saya baca di kompas.com .Jadi, daging kambing aman ya, asal dimasak dengan cara yang benar dan tidak dikonsumsi berlebihan hehee...

Mungkin kamu juga adalah salah satu pecinta kuliner tradisional yang punya ciri khas ditusuk ini? . Ehm, untuk urusan daging kambing ada ahlinya nich di Indonesia. Tentu saja Aqiqah Nurul Hayat . Sudah dikenal sebagai "pelopor aqiqah siap saji". Berpengalaman lebih dari 15 tahun dengan puluhan ribu pelanggan. Tersebar di 30 lebih cabang di Indonesia lhoo..termasuk di kota Cikarang Selatan dan sekitarnya.

Nah, kita cek yuk, apa saja sih ragam sate yang bisa di pesan di ahlinya. Ragam sate maknyuuss di Aqiqah Nurul Hayat , check ....!!!

1. Sate Madura

Seantero tanah air sangat mudah menemukan kuliner ini, dan kelezatannya sudah tidak diragukan lagi. Soalnya orang madura itu perantau ulung sobat readers, jadi dimana sate madura pastinya si empunya orang madura, ya iyalah haha…

Ciri khas sate ini berbahan dasar daging ayam atau kambing lalu dibakar di atas bara arang. Bumbunya berupa bumbu kacang dan kecap yang legit. Sebagai pelengkapnya, disajikan dengan toping irisan bawang merah, acar dan cabe rawit. Hmm ngeces kann…

2. Sate Klopo

Dibanding dengan sate lain, sate klopo ini terbilang unik karena menggunakan kelapa atau klopo dalam pembuatannya. Saat dibakar, tusukan daging sapi, kambing atau ayam dibaluri bumbu kelapa parut gurih. Bumbu dari sate klopo ini sama dengan sate pada umumnya, yakni terbuat dari bumbu kacang, kecap, cabe dan irisan bawang merah. Pelengkapnya berupa serundeng yang juga terbuat dari kelapa. Sate ini khas surabaya sobat readers, kalo kamu lagi liburan atau jalan-jalan ke kota Pahlawan, Surabaya, jangan lupa untuk menjajal kuliner ini ya..!

3. Sate Komoh

Sate komoh adalah sate khas Pasuruan, Jawa Timur. Berbeda dengan sate lainnya, sate ini menggunakan bumbu rujak dan dikukus terlebih dahulu sebelum di bakar. Cita rasa sate komoh sangat lezat dan gurih, sobat readers. Karena daging dikukus terlebih dahulu teksturnya makin empuk, lansung lep lep….😀

4. Sate Buntel

Kuliner yang satu ini khas solo, konon katanya paling digemari oleh Preisden Jokowi. Seperti namanya, varian sate ini ya dibuntel yang artinya ‘dibungkus’. Sate buntel ini terbuat dari daging kambing yang dicincang /digiling kemudian dibungkus dengan lemak kamping tipis, baru dipanggang di atas bara api arang hingga matang. Rasanya maknyus saat digigit karena ada lelehan lemak yang gurih. Hmm..jadi laper yekaann..

5. Sate Maranggi

Kuliner sate di daerah Purwakarta (Jawa Barat ) dan sekitarnya, primadonya ya sate maranggi. Yang membedakan sate maranggi dengan sate-sate yang lain ialah cara memasak dan penyajiannya.

Sate maranggi ini tidak disajikan bersama saus kecap atau kacang pada umumnya, karena dagingnya sudah dimarinasi atau direndam ke dalam bumbu khas yang terdiri dari kecap, jahe, lengkuas, kunyit, ketumbar dan cuka lahang. Unik ya sobat readers, dan biasanya disantap bersama lontong atau ketan bakar dan sambal oncom yang pedas.

Itulah ragam sate yang bisa dipesan di Aqiqah Cikarang Selatan Nurul Hayat. Sebetulnya aneka sate nusantara ada banyak sekali. Coba googling dech , hampir setiap daerah ada kuliner ini meski sedikir berbeda cara memasak dan penyajiannya.

Biasanya pengelola rumah makan hanya expert di salah satu menu saja. Nah, Aqiqah Nurul Hayat ini telah memiliki cabang di 30 kota lebih di tanah air, mampu mengolah daging kambing dengan aneka menu yang disesuaikan dengan variasi citarasa warga lokal. Makin ke sini, baca reviewnya makin keren ya, kearifan lokal menu — menu yang disajikan. Termasuk aneka sate yang kita bahas tadi, mantul !! Harga Paket Aqiqah Cikarang Selatan  juga variatif , ramah di kantong. Apalagi jika oeder via market place shopee ( cek akun aqiqah_nurulhayat di jamin makin banyak promonya hehehe...

LAYANAN AQIQAH TASIKMALAYA, PAKET AQIQAH MURAH, MENU AQIQAH
paket kotakan

Dengan hanya 1 juta-an, Anda sudah mendapatkan:
✅ Kambing/domba sehat &cukup umur
✅ Gratis biaya penyembelihan
✅ Gratis biaya masak menjadi sate/gule atau menu lain
✅ Gratis pengiriman
✅ Sertifikat aqiqah
✅ Voucher Umroh sebesar Rp 500.000
✅ Anda beraqiqah sekaligus sedekah. Karena setiap laba penjualan dipakai untuk mendukung program pemberdayaan yatim dan dhuafa.

Petugas Nurul Hayat sudah memakai protokol kesehatan

Kabar baik untuk untuk kita semua, layanan Paket Aqiqah Cikarang Selatan sudah bersertifikat halal MUI dan saat pandemi saat ini pastinya sudah mengikuti protokol kesehatan lho..jadi dijamin halal dan higienitasnya. Mantul kan, alias mantap betul hehehe, bisa menjadi alternatif solusi untuk aqiqah di masa pandemi saat ini. Samperin aja kantor nya di alamat ini ya.....

AQIQAH CIKARANG NURUL HAYAT

Jl. Raya Imam Bonjol No.12, Cibitung Kaum, Kec. Cikarang Bar., Bekasi, Jawa Barat 17530

Telp. (021) 22162881 / 085210005040 (WA)

LOKASI 

Jika ada yang praktis dan ekonomis, kenapa harus ribet. Yekaaan… 😀

 


 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aqiqah Pekalongan

KARTU UCAPAN AQIQAH PRAKTIS - Aqiqah Cikarang Selatan